Sport

Dominasi Marc Marquez akan Rusak Jika Pebalap Ini Gabung Repsol Honda

Bos tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, meyakini bahwa Pol Espargaro akan menjadi pesaing kuat bagi Marc Marquez jika pebalap asal Spanyol itu bergabung dengan Repsol Honda. Pol Espargaro memang dirumorkan bakal gabung Repsol Honda pada gelaran MotoGP musim 2021. Rider yang kini membela tim Red Bull KTM Factory Racing itu dikabarkan akan menggantikan posisi Alex Marquez di Repsol Honda.

Jika benar gabung Honda, Espargaro bakal menjadi rekan setim Marc Marquez yang merupakan mantan rivalnya di kelas Moto2. Meski hingga kini baru sebatas rumor, kans Espargaro pindah ke Honda mendapat tanggapan bagus dari Herve Poncharal. Poncharal yang pernah bekerja sama dengan Espargaro di tim Tech 3 menyebut pebalap 29 tahun itu bisa menjadi penantang serius bagi Marc Marquez jika gabung tim berlogo sayap mengepak tersebut.

Menurut Poncharal, Espargaro punya potensi untuk merusak dominasi Marquez di MotoGP yang telah berlangsung dalam kurun waktu empat musim terakhir. "Pol akan pergi ke sana (Honda) dan dalam hati saya dia pasti bisa menjadi penantang Marc Marquez," kata Poncharal seperti dikutip dari Crash, Rabu (1/7/2020). Poncharal merupakan bos Espargaro di tim Tech 3 Yamaha saat ia naik kelas ke MotoGP pada 2014 dengan status juara dunia Moto2 2013.

Oleh sebab itu, Poncharal tahu betul potensi yang dimiliki oleh pebalap kelahiran Granollers tersebut. "Pol adalah pribadi yang baik dan pebalap yang sangat luar biasa. Dia selalu berpikir positif dan bisa membawa suasana yang bagus," tutur Poncharal. "Saat kami di Tech 3 dengan motor Yamaha, dia mengalami kesulitan mengendarai M1 karena karakternya yang agresif. Namun sejujurnya, kami menjalani musim yang bagus bersamanya," imbuh dia.

"Dia telah banyak belajar dan saya senang ketika melihatnya mengambil tugas sebagai pebalap utama di tim pabrikan KTM," tandas Poncharal. Espargaro sendiri bakal meninggalkan KTM seusai MotoGP 2020. Posisinya di pabrikan asal Austria itu bakal digantikan oleh Miguel Oliveira yang saat ini membela Tech 3.

Adapun, tempat Oliveira di tim Tech 3 akan diisi oleh Danilo Petrucci yang dipastikan putus kongsi dengan Ducati pada akhir musim MotoGP 2020.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close