Kesehatan

Cukup Pakai Irisan Timun hingga Es Cara Hilangkan Mata Panda dengan Mudah & Aman Tanpa Kimia

Cara hilangkan mata panda dirasa cukup mudah untuk dilakukan. Beberapa orang akan merasa kesal ketika menemui mata panda di wajah mereka. Mata panda merupakan istilah lingkaran hitam yang ada di sekitar mata.

Mata panda biasanya muncul karena kurangnya tidur dan stres. Dari beberapa cara hilangkan mata panda satu di antaranya yakni dengan memanfaatkan irisan mentimun. Suhu dingin pada air es akan membatu mengurangi pembuluh darah penyebab bengkak dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Caranya cukup mudah, rendam handuk dalam air dingin atau es. Kemudian tempelkan handuk tersebut ke mata. Ingat, mata harus dalam keadaan tertutup.

Kamu bisa melakukannya sambil berbaring. Kompres mata kamu sekitar 15 menit. Lakukan cara ini sebanyak tiga hingga empat hari dalam sehari.

Mentimun memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kulit. Cara menggunakannya yakni cukup dinginkan mentimun. Kemudian iris mentimun dingin tersebut selebar kira kira 1 cm.

Berbaringlah, kemudian letakkan satu iris mentimun di masing masing mata. Biarkan irisan mentimun tersebut menempel pada mata selama kurang lebih 10 15 menit. Jika dirasa cukup, angkat irisan mentimun tersebut.

Mata panda atau lingkaran hitam sekitar mata dapat disebabkan karena kekurangan vitamin. Selain itu juga karena kekurangan kalsium, zat besi, Vitamin A, E, B12, dan antioksidan. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan makan makanan yang mengandung vitamin tersebut.

Baca: Kurang tidur juga menjadi penyebab dari munculnya mata panda. Pastikan tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam.

Selain mengurangi lingkaran hitam, hal ini juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Alkohol dapat menyebabkan kulit menjadi tipis dan kering. Menghindari alkohol dapat membantu mengurangi risiko munculnya mata panda.

Teh hijau mengandung banyak antioksidan. Antioksidan tersebut dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitaran mata. Caranya cukup mudah, siapkan dua kantong teh hijau.

Tuangkan air panas di kedua kantong tersebut, lalu biarkan selama lima menit. Tiriskan kantong teh, kemudian masukkan dalam freezer. Ambil kantong teh tersebut ketika dirasa sudah benar benar dingin.

Kemudian tempelkan kantong teh tersebut di kedua mata kamu. Biarkan selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, singkirkan kantong teh tersebut kemudian bilas mata menggunakan air dan keringkan.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close