Kesehatan

Coba Hirup Aroma Lavender 5 Cara Mengobati Sakit Kepala Migrain

Simak cara mengatasi sakit kepala migrain,agar cepat reda dan bisa menjalani aktivitas seperti biasanya. Sakit kepala migrain biasanya diiringi dengan rasa sakit yang berdenyut intens atau bahkan rasa sakit seperti dihantam oleh benda keras. Migrain biasanya terjadi karena adanya perubahan aktivitas pada otak.

Ada beberapa tanda tanda yang mungkin timbul jika kamu tengah mengalami sakit kepala migrain. 1.Meningkatnya sensitivitas tubuh terhadap cahaya, suara, dan bau. 2. Rasa sakit yang dapat bertahan beberapa jam hingga berhari hari.

3.Beberapa gejala lain seperti rasa mual, muntah muntah, rasa nyeri di belakang satu mata atau telinga, hilangnya kemampuan penglihatan sementara, serta hanya terjadi pada satu sisi dari kepala. 4. Gejala gejala aura. Aura adalah sensasi yang biasanya akan Anda rasakan sebelum atau saat Anda mengalami migrain. Aura ini sendiri biasanya terjadi selama 10 hingga 30 menit.

Merupakan praktek pengobatan alternatif dengan menekan titik titik tubuh tertentu dengan jari untuk menghilangkan rasa sakit. Minyak daun dan mint dapat meredakan gejala migrain. Menurut sebuah studi tahun 2010 dari Shiraz University of Medical Sciences di Iran, mengoleskan minyak daun mint di dahi dan pelipis sangat lebih efektif meredakan rasa nyeri dan mual akibat migrain

Daripada harus menggunakan obat yang tidak mengandung zat apa pun. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal European Neurology pada 2012, menghirup aroma minyak lavender bisa meredakan sakit kepala migrain. Terutama sakit kepala yang dipicu oleh stres.

Minyak lavender juga umum digunakan untuk membantu tidur nyenyak, hingga mengatasi gejala kecemasan dan depresi. Minyak lavender bisa digunakan dengan cara dihirup atau dengan dioles ke kulit Jahe merupakan rempah alami yang banyak digunakan sebagai obat alternatif berbagai kondisi,satu di antaranya adalah migrain.

Minum teh seduhan jahe bubuk dan mengonsumsi obat migrain bisa cepat meredakan gejala migrain. Kekurangan zat magnesium bisa memicu sakit kepala dan migrain kambuh. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen magnesium oksida dapat membantu mencegah migrain yang muncul.

Minum suplemen yang mengandung magnesium juga dapat mencegah migrain yang dipicu nyeri menstruasi alias PMS. Selain magnesium, anda juga harus memenuhi asupan asam omega 3. Pasalnya, beberapa sakit kepala penyebab migrain mungkin disebabkan oleh peradangan.

Nah, makanan yang tinggi kandungan lemak sehat asam omega 3 telah dikenal sejak dulu bisa mengurangi efek peradangan dalam tubuh. Secara tidak langsung lemak sehat satu ini juga bisa jadi obat migrain alami. Ikan berlemak sehat seperti salmon, tuna, sarden, dan makarel, serta telur, minyak zaitun, alpukat, bayam, almond dan kenari, dan kedelai merupakan contoh sumber makanan tinggi omega 3 yang bisa jadi obat migrain alami.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close