Lifestyle

Cara Menggunakan Air Beras buat Jadikan Wajah Lebih Cerah & Mulus

Bagi sebagian perempuan, penampilan menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan. Pasalnya, jika penampilan tampakmenarik, sehatdan indah, maka kepercayaan diri akan meningkat, benar kan? Ada nih, cara mudah untuk membuat wajah tampak bersinar danlembut.

MelansirdariKompas.com, salah satu bahan alami yangbisa mencerahkanwajah yaitu air beras. Air beras dipercaya bisa mencerahkan dan melembutkan wajah sejak zaman nenek moyang. Selain mudah didapatkan, menggunakan air beras sebagai bahan kecantikan juga bisa menghemat uang.

Air beras mengandung vitamin B,C,E, dan mineral. Komposisi tersebut juga bisa melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari. Lebih tepatnya, vitamin C, mengandung antioksidan yang menjaga kulit darisifat kusamakibat radikal bebas.

Vitamin E juga bagus untukmenjaga kulit dari berbagai permasalahannya. Cara memanfaatkan air beras cukup mudah, pertama harus merendam beras dalam mangkuk yang banyaknya tergantung kebutuhan. Rendam beras tersebut selama kurang lebih 15 menit dan jangan lupa tutup mangkuk tersebut ya.

Tujuan merendam beras yaitu agar berbagai vitamin yang ada pada beras bisa terserap oleh air. Setelah itu, basuhlah air tersebut pada wajah sembari dipijit pijit. Jika mau, diamkan beberapa saat baru dibilas menggunakan air bersih, atau, setelah cukup dipijat, bisa langsung membilasnya.

Jika air berasnya tersisa, Anda bisa menyimpannya dalam lemari pendingin maksimal selama lima hari. Selain untuk wajah,air berasbaik untuk rambut lo. Kandungan vitamin E padaair berasbisa memperbaiki rambut yang rusak sehinggamembuat rambut tampak lebihlembutdan sehat.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close