Travel

Cara Membuat Visa Selandia Baru, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Ada beberapa kiat dan trik khusus terkait cara membuat visa ke Selandia Baru. Bagi traveler yang ingin mengajukan visa ke Selandia Baru, ada beberapa langkah langkah yang wajib diperhatikan. Mulai dari mempersiapkan semua dokumen, mendaftar secara online, hingga selesai.

Sebelumnya, traveler harus memiliki paspor agar bisa berjalan jalan ke luar negeri. Pastikan paspor yang kamu siapkan harus memiliki masa berlaku tidak boleh kurang dari enam bulan. Cara membuat visa Selandia Baru lebih cepat dan praktis lewatonline.

Traveler bisa mengajukan visa Selandia Baru melalui sistem online Imigrasi Selandia Baru dari laman immigration.govt.nz Lewat laman tersebut, traveler bisa mengunggah dokumen, foto, dan membayar langsung secara online. Setelah mendaftar online visa Selandia Baru, traveler bisa memeriksa status pengajuan visa Selandia Baru di laman yang sama.

Satu di antara langkah penting dalam cara membuat visa Selandia Baru lainnya yang wajib traveler ketahui, yakni jangan membeli tiket pesawat sebelum mengajukan visa. Wisatawan bisa mengajukan permohonan visa Selandia Baru paling cepat dalam waktu enam bulan. 1. Form aplikasi pembuatan visa Selandia Baru yang dapat diunduh di laman .

2. Siapkan dua lembar foto 3,5 × 4,5 cm, Wajib melampirkan foto terbaru, kurang dari 6 bulan. Foto yang dilampirkan harus berwarna dengan latar belakang warna terang (bukan putih).

3. Melampirkan paspor dengan masa berlaku berlaku minimal enam bulan, setelah tanggal kembali ke Indonesia. 4. Rekening koran 3 bulan terakhir, dengan saldo minimal 1000 NZD (sekitar Rp10 juta). Bagi yang ingin tinggal hingga satu bulan dan belum punya akomodasi di sana, atau formulir sponsor dari warga negara Selandia Baru jika kunjungan disponsori oleh mereka.

5. Siapkan Surat referensi kerja yang menyatakan traveler telah diizinkan cuti. Atau bisa juga berupa Surat Izin Usaha atau bukti kepemilikan perusahaan (untuk yang memiliki usaha sendiri). Bagi pelajar yang ingin datang ke Selandia Baru, wajib melampirkan kartu pelajar atau mahasiswanya.

6. Surat persetujuan dan fotokopi KTP dari orang tua untuk anak di bawah 17 tahun, jika bepergian tanpa orang tua. 7. Jadwal penerbangan yang direncanakan. Jika kamu bepergian ke Selandia Baru lewat Bandara Australia, mungkin juga membutuhkan visa Australia.

Traveler wajib menanyakan kepada agen perjalanan atau maskapai penerbangan, terkait hal tersebut. Visa transitjuga diperlukan bagi semua orang yang bepergian melalui Selandia Baru, kecuali apabila dibebaskan secara khusus oleh kebijakan imigrasi.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close