Sport

Cal Crutchlow Berikan Dukungan Alex Marquez di Repsol Honda MotoGP 2019

Teka teki pembalap Repsol Honda pasca pensiunnya Jorge Lorenzo terjawab sudah, Kamis (21/11/2019). Ialah Alex Marquez yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo dan menjadikannya rekan duet dari saudaranya, Marc Marquez. Mengetahui hal tersebut, pembalap dari tim LCR Honda, Cal Crutchlow berikan dukungannya pada Alex Marquez di Honda.

Ia menyatakan bahwa Alex Marquez pilihan paling tepat dibandingkan Johann Zarco untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo. Ia sama sekali tidak memiliki pandangan jika Zarco dirasa tepat untuk menggantikan posisi pembalap yang berjuluk X Fuera itu. "Saya rasa Zarco tidak dalam pandangan saya untuk menempati posisi di Repsol,"

Ia menegaskan bahwa Repsol Honda sudah menjatuhkan pilihan yang tepat pada Alex Marquez. Tentu saja alasannya ialah performa yang ditunjukkan Alex selam berkiprah di Moto2. "Setelah race di Sepang, semuanya sudah menjadi jelas, Alex mampu memenangkan gelar juara (Moto2), dia melakukannya dengan baik," ujar pembalap asal Inggris itu.

"Dan kemudian pilihan paling mudah ialah menempatkan aku ataupun Alex disana (Jorge Lorenzo), namun saya pribadi memilih Alex dengan apa yang dimilikinya saat ini," tambahnya. Disinggung terkait kecewa atau tidak, pembalap LCR Honda itu secara tegas menjawab bahwa semua pembalap akan kesulitan jika menjadi rekan satu tim dari Marc Marquez. "Apakah saya kecewa? tidak, karena saya tahu akan sulit sekali menjadi rekan Marc Marquez," terangnya.

Cal Crutchlow mengaku dirinya saat ini sudah nyaman berada di LCR Honda. Ia menegaskan bahwa timnya saat ini keompetitif untuk musim depan. "Saya sangat senang dengan tim ini, Saya pikir Lucio [Cecchinello, bos LCR] melakukan pekerjaan yang fantastis dan saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk dapat menang di tim saya,"

"Perbedaannya adalah sumber daya," terang Cal Crutchlow. Kedepannya ia menginginkan menjadi lebih baik dan menjadi salah stau pembalap yang penting bagi Honda. "Yah, saya pikir saya akan menjadi lebih baik dan memiliki peran penting di LCR," tutur pemabalp asal Inggris itu.

Alex Marquez resmi menggantikan posisi Jorge Lorenzo untuk gelaran MotoGP 2020 mendatang. Iamerupakan adik dari pemabalap utama Repsol Honda saat ini, Marc Marquez. Pembalap muda Spanyol dan Juara Moto2 musim lalu resmi bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun.

Dia akan menemani sang kakak sekaligus delapan kali Juara Dunia, Marc Marquez pada tahun 2020 untuk musim debutnya di kelas utama di atas Honda RC213V. 1. Alex Marque menjadi pembalap pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 yang sebelumnya meriah gelar Moto3. 2. Alex Marquez menjadi pembalap Spanyol kelima yang mememangkan gelar Motor 2 setelah Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro serta Tito rabat.

3. Alex Marquez adalah pembalap Spanyol kedelapan berbeda yang meraih gelar dalam kategori menengah. 4. Alex Marquez menjadi pembalap keempat Spanyol dengan kemenangan terbanya di kelas Moto2. Ia masih kalah dari Marc Marquez (16), Tito Rabat (13) serta Pol Espargaro (10).

5. Alex Marquez telah berdiri di podium 10 kali musim ini. 6.Pemilik nomor 73 itu mencatatkan 38 podium dengan rincian 15 kali di moto3 dan 23 kali di Moto2. 7. 17 kali putara tercepat, dengan rincian tujuh di Moto3 dan 10 kali di Moto 2.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close