Internasional

Begini Akhirnya Tali Parasut Wanita Ini Malah Putus Ingin Rasakan Paralayang buat Pertama Kali

Ingin merasakan olahraga paralayang untuk pertama kali, tali parasut wanita ini malah putus. Haltersebut dialami oleh seorang turis wanita asal Denmark. Dalam sebuah video yang dilansir India Today , wanita tersebut sedang berwisata ke Alanya, Turki.

Untuk pertama kalinya, dia ingin mencoba paralayang di negara beribukota Ankara tersebut. Wanita itu tidak terbang sendirian. Ia ditemani oleh pilot paralayang.

Sebelum naik, pilot tersebut telah memriksa semua keperluan teknis. Semua atribut telah sesuai dengan protokol. Mereka berdua terikat dengan sempurna.

Tentunya, mereka mengenakan semua perlengkapan keselamatan. Dalam video berdurasi 57 detik, turis wanita tampak senang dan takjub saat paralayang. Terlihat pemandangan kota Alanya yang indah, dengan pegunungan di latar belakang dan laut di depan.

"Aku bahagia sekarang," ucap wanita tersebut dalam video, diiringi sorakan pilot paralayang. Awalnya, mereka terjun dengan lancar. Sang turis masih terus tersenyum lebar menikmati paralayang.

Namun, paralayang tersebut tiba tiba bermasalah. Tali utama parasut mereka justru putus ketika terbang. Hal itu membuat parasut utama tidak dapat membuka dan mengembang.

Mereka pun tampak berputar putar di udara dan melihat ke arah laut di bawah mereka. Akhirnya, sang turis dan pilot paralayang pun harus menjalani pendaratan darurat. Mereka mendarat ke laut dengan bantuan parasut darurat.

Dalam video tersebut, mereka tercebur di tengah laut. Untungnya, tidak ada luka fisik yang mereka alami. Meskipun tampak traumatis, turis wanita itu nampaknya tidak terguncang setelah insiden tersebut.

Video pendaratan darurat itu diunggah oleh akun Twitter @ReutersIndia. Simak videonya di bawah ini. Kecelakaan yang melibatkan aksi bungee jumping terjadi di sebuah taman wisata di Gdynia, Polandia.

Dilansir pada 22 Juli 2019, pria 39 tahun mencoba melakukan aksi bungee jumping dengan crane atau derek. Aksi pria tersebut terekam dalam sebuah video. Awalnya, ia dinaikkan ke dalam keranjang crane dan ditempatkan di atas platform dengan ketinggian 100 meter di udara.

Setelah sampai di titik yang telah ditentukan, pria tersebut bersiap melompat. Pria itu pun kemudian loncat dari platform seperti halnya bungee jumping biasa. Ia nampak terjun dan sedikit berayun.

Namun, saat ia sampai di titik dimana tali bungee tertarik, bagian yang menghubungkan tali dengan pergelangan kaki, terlepas. Hal itu menyebabkan pria tersebut terjun bebas di udara dengan kecepatan tinggi. Beruntung, pria tersebut tidak mendarat langsung di tanah.

Ia mendarat tepat di bantalan udara di bawahnya, meski ia sedikit terlempar. Paramedis dan orang orang di sekitar bergegas menghampiri pria tersebut. Ia langsung dibawa ke rumah sakit.

Pria tersebut mengalami patah tulang belakang dan luka lain yang berhubungan dengan organ dalam. Meski tulang belakangnya patah, saraf tulang belakangnya baik baik saja sehingga ia masih bisa berjalan. Buntut kejadian tersebut, polisi menuju lokasi kejadian, mewawancarai saksi mata dan pegawai yang bertanggung jawab atas aksi tersebut.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close