Travel

Batfest 2019 2019 buat Masyarakat Batulicin Sengaja Dikemas dengan Berbagai Konsep

Batulicin Festival (Batfest) 2019 diselenggarakan tanggal 29 – 31 Desember 2019 di Jhonlin Drift Circuit, Batulicin, Kalimantan Selatan adalah acara yang dipersembahkan oleh Jhonlin Group untuk seluruh masyarakat Tanah Bumbu danBerisikan berbagai rangkaian acara, antara lain: Acara sepeda santai yang diperuntukkan gratis untuk seluruh masyarakat, dengan puluhan doorprize menarik, seperti; Motor, Sepeda, Kulkas dll. Acara ini diselenggarakan pagi hari, dengan jumlah peserta yang telah terdata, lebih dari 2000 orang Menghadirkan tausiah bersama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, dan qori nasional dan internasional: Ust. H Abdullah Fikri, Ust. H Muhammad Saleh, Ust. Akhmad Busairi.

Bertempat di Masjid Agung Al Falah, Batulicin. Berlokasi di Jhonlin Drift Circuit, menghadirkan penampilan dari: 1. Artis nasional: Armada band, dan Bella Nova 2. Seni tarian daerah (Dayak, Bugis dan Sambas) dan Reog Ponorogo 3. Penampilan band lokal Batulicin REVIFE dan DJ Tari dari Banjarmasin 1. Artis nasional: Anji, Repvblik, Gilang Dirga dan Nella Kharisma 2. Band lokal Batulicin; Blue Sky Reggae dan Ska Men Rider

Selama 2 hari, dari tanggal 30 31 Desember, masyarakat pula bisa menikmati Bazaar UMKM dan Kuliner, Arena Wahana Bermain, Komunitas Pojok Kopi, dan dipenghujung pergantian tahun dimeriahkan pula oleh Pesta Kembang Api. A.G. Hartantono selaku Ketua Panitia acara Batfest 2019 menyatakan, Batulicin Festival 2019 adalah acara akhir tahun yang disajikan untuk seluruh masyarakat Batulicin, sengaja kita kemas dengan berbagai konsep acara agar Batfest 2019 ini menimbulkan antusias dan minat bagi masyarakat untuk berpartisipasi. Selain itu, menurut AG Hartantono, Batfest 2019 juga berupaya menimbulkan manfaat bagi masyarakat, selain hiburan saja, pula dengan adanya rangkaian acara Tanah Bumbu Bersholawat.

“Batfest 2019 juga menghadirkan ulama besar Indonesia, Tausiah bersama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, dan qori nasional dan internasional bersama Ust. H Abdullah Fikri, Ust. H Muhammad Saleh, Ust. Akhmad Busairi.” Jelas A.G. Hartantono. A.G. Hartantono juga berharap, agar Batfest 2019 dapat menjadi acara regular tahunan Tanah Bumbu dan menjadi salah satu ikon acara berskala nasional, “Semoga Batfest 2019 memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi acara tahunan yang menjadi salah satu ciri khas acara Tanah Bumbu kedepannya”, harap A.G. Hartantono.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close