Sains

Aurora yang Indah Muncul di Langit Menyerupai Bentuk Huruf ‘J’ Namun Bisa Juga Huruf ‘P’

NASAtelah merilis foto foto baru dariaurorayang menakjubkan, namun juga merilis peringatan yang tidak menyenangkan bagi semua orang yang tinggal di Bumi, laporanmetro.co.uk, Senin (22/4) kemarin. Aurora merupakan fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari. Singkatnya,auroradisebabkan oleh partikel bermuatan yang dipancarkan dari matahari ke atmosfer Bumi.

Biasanya, fenomena dari badai matahari ini tidak perlu dikhawatirkan. Namun kini aurora dikhawatirkan menjadi sangat kuat dan dapat menyebabkan kekacauan di seluruh dunia dengan menjatuhkan jaringan komunikasi. NASA menulis, "Kagumi keindahannya, tetapi takutilah 'binatang buas itu'."

Keindahan aurora sangatlah luar biasa, terlihat bentuk spiral hijau besar yang menyerupai huruf "J", namun juga bisa "P" bila foto di balik. Aurora terlihat di antara awan yang indah dengan bulan yang cerah di sampingnya dan bintang bintang menjadi latar belakang.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close