Seleb

Andrea Dian Salurkan Donasi Rp 170 Juta buat Beli 1.000 Baju Hazmat bagi Tenaga Medis

Artis peran Andrea Dian membuka donasi untuk tenaga medis yang merawat pasien virus corona. Andrea yang dinyatakan positif corona itu, kini masih menjalani perawatan meski kondisinya sudah membaik. Melalui kitabisa.com, Andrea berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 466 juta per Jumat (27/3/2020).

Ia menyampaikan, uang hasil donasi sebesar Rp 170 juta sudah digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) yakni hazmat sebanyak 1.000 baju. "Hi teman teman terima kasih atas donasi yang sudah kalian berikan di kitabisa. Sebagian uang donasi dari kalian sejumlah 170.002.500, sudah kami gunakan untuk pembelian 1000 Hazmat Suit," tulis Andrea dalam akun Instagram @andreadianbimo, Jumat.

"Kalian juga bisa cek penggunaan/pencairan uang donasi di Link Kitabisa.com/andrealawancorona di kolom “kabar terbaru”, lanjutnya. "Aku juga akan mengupdate terus penggunaan uang donasi dari kalian di instagram aku ," jelas Andrea. Dalam unggahannya itu, Andrea juga menampilkan daftar rumah sakit yang akan menerima donasi baju hazmat tersebut.

"Masih banyak Rumah Sakit dan tenaga medis yang membutuhkan uluran tangan kita. Untuk memberikan donasi klik link yang ada di Bio aku," tulisnya. Andrea juga meminta agar masyarakat tetap berada di rumah, untuk membantu para tenaga medis yang sudah banyak menangani pasien.

"Selain membantu dengan ber donasi, kalian juga bisa bantu para Tenaga Medis untuk memutuskan rantai penyebaran virus dengan cara #Dirumahaja. Sekali lagi terima kasih banyak ," ungkap Andrea Dian. Dalam keterangannya di , Andrea menulis, ia melihat para petugas medis kewalahan menangani pasien di rumah sakit.

"Aku melihat sendiri bagaimana kewalahannya para petugas medis menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," tulisnya, Senin (23/3/2020). Namun, dirinya beruntung masih mendapatkan kamar selama dirinya menjalani isolasi di rumah sakit. "Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar seadanya."

"Tapi di luar, masih banyak pasien yang nggak dapat tempat istirahat yang layak ," ungkapnya. Menurutnya, situasi di rumah sakit tempatnya di rawat saat ini, tak cukup lagi untuk menerima pasien. "Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner."

"Kondisi di RS sekarang sudah benar benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan, " jelas Andrea Dian. Dirinya mengajak untuk membantu menyediakan alat perlindungan diri (APD) bagi para tenaga medis di rumah sakit tempatnya dirawat. "Melalui campaign ini, aku mau ngajak teman teman membantu para tenaga medis ini untuk menyediakan fasilitas bagi penanganan pasien yang diisolasi, seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap."

"Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan, " katanya. Selain itu, Andrea Dian juga akan menyalurkan donasi tersebut untuk para pekerja yang tak bisa bekerja di rumah. "Ini bikin risiko mereka terkena COVID 19 jadi semakin tinggi."

"Padahal RS udah di ambang batas kemampuannya menampung pasien ," jelasnya. Andrea juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan melakukan tindakan pencegahan. "Setiap rupiah dan doa dari teman teman, sangat berarti untuk keadaan yang lebik baik."

"Melalui pesan ini, aku pengen kalian semua bisa aware dan melakukan tindakan tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar, " tulis Andrea Dian.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close