Techno

Alternatif Asyik Berkirim Pesan melalui Messenger Gem4me MarketSpace

Sejak lama messenger memainkan peran penting untuk saling berkirim pesan teks, gambar, suara bahkan video ke sejawat melalui smartphone, dan menggusur peran SMS. Jika Anda bosan dengan platform berkirim pesan messenger yang selama ini ada di smartphone, Anda bisa coba gunakan platform messenger baru bernama Gem4me yang didukung dengan kemampuan pengiriman pesan yang sangat mudah, cepat dan effisien. Platform messenger yang hadir sejak 2016 ini tersedia di ponsel Android dan iOS dan juga dalam versi web. Hingga saat ini lebih dari 10 juta pengguna yang telah menginstal messenger Gem4me.

Fungsi dasar Gem4me mencakup semua elemen yang dibutuhkan pengguna modern saat ini untuk berkomunikasi nyaman seperti untuk obrolan, diskusi dalam grup dan individu, obrolan publik dengan peserta yang tidak terbatas, obrolan individu dengan bahasa berbeda, pesan suara, komunikasi suara, pengiriman semua file, stiker dan lain lain. Ciri khas dari aplikasi ini adalah bahwa Gem4me diposisikan sebagai 'messenger rakyat'. Atas dasar crowdfunding, siapa saja dengan modal minimal dapat menjadi investornya dan partisipasi langsung dalam pengembangan dan pengujian messenger ini. Pengembang utama messenger ini adalah Synesis, sebuah perusahaan IT internasional dengan pusat pengembangan di Minsk.

Perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam mengembangkan platform untuk memantau keselamatan publik dan mengelola acara publik, mengembangkan game online, aplikasi HP, dan chat bot serta melakukan penelitian sendiri di bidang kecerdasan buatan (artificial intelligent), penyimpanan dan pemrosesan Big Data (Big Data Procesing). Synesis dipilih karena di bidang teknologi komunikasi dan informasi, perusahaan ini merupakan pusat pengembangan untuk solusi perangkat lunak yang terkenal. Antara lain sistem pengelolaan dokumen Alfresco, utusan Viber, sistem pencarian potret Yandex, solusi perangkat lunak keamanan AlgoSec, solusi sosial Casino Slotomania dan Gambino.

Saat ini pengembang berfokus pada refactoring aplikasi, karena ini adalah hal utama yang diperlukan di pasar modern yang sangat kompetitif. Denis Galka, Kepala Studio Pengembangan Gem4me mengatakan, refactoring menjadi upaya untuk mengikuti tren pasar saat ini. "Kita hidup dalam masa yang dinamis yang menentukan kondisi persaingannya sendiri. Ini adalah suatu kompetisi yang terus terjadi. Dalam industri apa pun, dan terutama di bidang IT, Anda selalu dapat melakukan lebih baik daripada sebelumnya, dan Anda harus mulai melakukan lebih baik sedini mungkin membuat messenger yang jauh lebih sempurna," ujar Denis Galka.

Dia menambahkan, timnya saat ini sudah mulai menguji pasar MarketSpace global dan secara aktif mencari cara untuk mengimplementasikan fungsionalitas baru dalam messenger ini. "Dengan demikian, proyek ini berubah menjadi lebih dari sekadar "messenger", karena dalam bidang komunikasi tidak ada batasan untuk kesempurnaan,” ujarnya. Messenger Gem4me juga memiliki platform perdagangan MarketSpace dan saat ini MarketSpace sedang dalam pengujian beta, lebih dari 1000 pasar telah ditempatkan pada platform.

Tujuan penciptaan Marketplace adalah memberi kemungkinan perusahaan dari setiap tingkat dan pengusaha individu untuk dengan mudah membuat toko mereka sendiri. Dengan demikian mendapatkan akses ke audiens baru dan pelanggan baru, termasuk di luar negara atau wilayah mereka sendiri. Pelanggan, pada gilirannya, mendapatkan kesempatan untuk memilih barang dan jasa berdasarkan geolokasi mereka, dan berkat kehadiran seorang kurir kesempatan unik untuk berkomunikasi langsung dengan penjual, kemampuan untuk memilih barang dan jasa berdasarkan peringkat dan ulasan dari yang lain pelanggan.

Dalam waktu dekat, messenger ini akan memiliki kemampuan mentransfer dana secara instan dan aman, serta fungsionalitas lain yang sedang dikerjakan. Pengembang juga menyatakan pengembangan layanan streaming yang merupakan elemen yang relevan dari komunikasi modern. Gem4me juga sedang mempelajari kemungkian penggunaan platform ini oleh mereka yang berkebutuhan khusus seperti para penyandang tunanetra. Seperti halnya Telegram, Gem4me memiliki saluran informasi tematik yang dapat digunakan siapa saja untuk berlangganan dan menerima berita yang relevan di bidang yang diminati.

Intinya, ini adalah versi baru dari media yang jauh lebih nyaman bagi pengguna yang menghargai waktunya. Jika Anda tertarik menguji messenger Gem4me MarketSpace di smartphone, Anda dapat mengunduhnya ke smartphone Anda dari Google Play atau AppStore. Anda juga dapat menggunakan versi web untuk PC Anda di web.gem4me.com.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close