Sport

Alberto Puig Sayangkan Jorge Lorenzo yang Tak Bisa Menghindari Tabrakan

Manajer timRepsol Honda,Alberto Puig meminta maaf atas insiden kecelakaan beruntun yang disebabkan salah satu pembalap timnya,Jorge Lorenzo, pada MotoGP Catalunya. Namun, dia menilaiMarc Marquezakan tetap juara tanpa insiden tersebut. Lorenzo terjatuh pada balapan di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (16/6/2019).

Terjatuhnya tersebut menyebabkan dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta Dovizioso ikutcrash. Alhasil, keempat pembalap tersebut gagal finis, sementara rekan setim Lorenzo,Marc Marquez, tampil sebagai juaraMotoGP Catalunya 2019. Puig meminta maaf terhadap insiden itu.

"Ini pertama kalinya tahun ini tim Honda melihat Jorge berkendara dengan cepat, tetapi sayangnya dia melakukan kesalahan. Tikungan 10 sangat ketat dan sulit. Jadi, sangat disayangkan dia tidak bisa menghindari tabrakan," kata Puig. "Kami prihatin terhadap Lorenzo, tetapi juga meminta maaf kepada Rossi, Dovizioso, dan Vinales. Situasi seperti ini bisa terjadi pada balapan," tuturnya. Saat Lorenzo jatuh, pembalap nomor satu Repsol Honda, Marc Marquez, melaju tanpa kesulitan untuk mengunci trofi juara MotoGP Catalunya.

Namun, Puig tidak setuju bahwa insiden tabrakan tersebut yang membantu Marquez juara. Dia menyebut strategi pemilihan ban lah yang menjad kunci Marquez menang. "Marquez memilih ban yang tepat dan menurut saya dia akan tetap juara meski tanpa insiden tersebut," ucap Puig.

Kemenangan pada MotoGP Catalunya 2019, Marquez semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Juara bertahan tersebut mengumpulkan 140 poin.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close