Sport

Alasan Kesehatan & Keamanan Jadi Prioritas penting Turnamen Belanda Terbuka 2020 Batal

Turnamen bulu tangkis dunia bertajuk Dutch Open alias Belanda Terbuka 2020 menjadi agenda rangkaian terbaru BWF World Tour yang secara resmi dibatalkan. Federasi Bulu Tangkis Belanda telah memutuskan membatalkan penyelenggaraan turnamen Belanda Terbuka edisi ke 72 atas berbagai alasan. Turnamen Belanda Terbuka 2020 merupakan ajang yang masuk dalam rangkaian BWF World Tour dimana memiliki series 100.

Acara bulu tangkis internasional terbesar Belanda tersebut secara jadwal akan digelar pada tanggal 6 sampai 11 Oktober 2020 mendatang. Seperti masih belum ada kejelasan apakah pemain dari luar negeri sudah diizinkan datang ke Belanda. Selain itu, permasalahan jumlah penonton yang bisa hadir dalam turnamen tersebut juga masih simpang siru.

Faktor lainnya adalah pembatasan perjalanan yang masih diberlakukan oleh banyak negara juga menjadi kendala tersendiri. Dengan langkah langkah pencegahan Covid 19 tersebut, pihak federasi lebih memilih mengutamakan masalah kesehatan dan keselamatan semua pihak. Sisi lainnya dari pembatalan turnamen Belanda Open tersebut karena situasi ketidakpastian yang nantinya dikhawatirkan membawa beban tersendiri bagi pihak penyelenggara.

Pihak penyelenggara diyakini akan mengalami kesulitan dalam aspek keuangan maupun organisasi yang mengatur persiapan acara tersebut. Sebelum Belanda Terbuka, beberapa turnamen bulu tangkis dunia juga telah mengalami pembatalan atas dasar alasan yang sama. Lima turnamen yang secara resmi telah dibatalkan oleh BWF sebelumnya antara lain Australia Terbuka, India Terbuka, Korea Masters, Swiss Terbuka, dan Kejuaraan Eropa 2020.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close