Techno

Alasan Generasi Milenial Enggan Miliki Kartu Kredit

Dianggap lebih ‘terbuka’, banyak orang mengganggap generasi milenial memiliki banyak pilihan metode pembayaran, salah satunya kartu kredit. Menurut data Bakrate Money Pulse Survey, terungkap hanya 33 persen orang berumur 18 29 tahun yang memiliki kartu kredit. Sedangkan pada usia 30 49 tahun, angkanya jauh lebih meningkat yakni sebesar 55 persen. Hal tersebut jauh berbeda bila dibandingkan mereka yang berumur 50 64 tahun, yakni sebesar 62 persen, dan yang tertinggi mereka yang berusia di atas 65 tahun, yaitu sebesar 68 persen.

Dalam data yang sama terungkap juga bahwa 67 persen milenial ternyata tak punya kartu kredit, dan sebanyak 70 persen milenial lebih memilih kartu debit ketimbangan kartu kredit. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Padahal jika dipikir pikir, memiliki kartu kredit membuat transaksi jadi serba praktis dan cepat, dan ini cenderung identik dengan generasi milenial. Ternyata alasannya adalah karena ada kekhawatiran dari generasi milenial terhadap perputaran uang yang membelenggu jika mereka menggunakan kartu kredit.

Padahal hal itu tak sepenuhnya benar. Jika digunakan secara bijak, kartu kredit sangatlah berguna dan memiliki beragam manfaat. Misalnya saja, kartu kredit bisa membangun penilaian kredit, yang sangat berguna dan memudahkanmu ketika mengajukan pinjaman atau hipotek saat membeli rumah. Memakai kartu kredit juga bisa memberikanmu beragam jenis keuntungan seperti cashback dan frequent flyer miles, yang bisa kamu dapatkan jika sering menggunakan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat terbang.

Intinya, bukannya membelenggu, menggunakan kartu kredit lebih sering ternyata bisa mendatangkan keuntungan lebih banyak. Ketika berbicara soal keamanan, pengguna kartu kredit dapat memperoleh perlindungan yang baik saat menghadapi masalah penipuan. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir merasa kehilangan uang ketika menggunakan kartu kredit, sebab uang tidak ditarik langsung dari rekening bank pribadi. Mempunyai kartu kredit juga membuatmu memiliki berbagai kemudahan dan keuntungan yang sebelumnya tak pernah kamu rasakan sebelumnya.

Jadi bagaimana? Tertarik memiliki kartu kredit? Jika iya, memiliki kartu kredit tak sesulit yang dibayangkan, bahkan kini tersedia pengajuan kartu kredit secara online yang bisa ditemukan, salah satunya lewat . Melalui Tokopedia, pengguna diberikan kemudahan untuk mendapatkan kartu kredit dengan beragam pilihan dari berbagai bank. Pengguna dapat menikmati berbagai keunggulan seperti rewards, cicilan gratis, dan masih banyak lagi. Jika kamu mengalami kesulitan untuk memilih, di Tokopedia tersedia fitur bandingkan produk kartu kredit, hingga menyediakan pilihan kartu yang terbaik sesuai tanggal lahir dan penghasilanmu.

Jadi bagi kamu generasi milenial, yuk jangan takut memiliki kartu kredit karena banyak sekali keuntungannya yang menantimu!

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close