Nasional

Ahok Modal Keributan Doang Penolakan Ahok Jadi Bos BUMN Rizal Ramli

Kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokakan menjabat sebagai pimpinan BUMN menuai berbagai pro dan kontra dari sejumlah tokoh. Dilansir kanal YouTube Talk Show tvOne, Sabtu (16/11/2019), satu diantaranya adalah Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, RizalRamli, yang tidak setuju Ahok menjadi bos BUMN. Rizal Ramli mengatakan Ahok tidak memiliki cooperate experience atau tidak memiliki pengamalan cooperate yang baik.

"Padahal masih banyak anak anak muda yang punya pengalaman eksekutif yang bagus termasuk temen temen Tionghoa banyak yang bagus bagus ya kan." "Itu akan memberikan nilai tambah yang jauh lebih besar daripada Ahok yang modalnya keributan doang," ujarnya. Ia juga mengatakan Ahok mempunyai rekam jejak yang tidak baik.

Mulai dari kasus keuangan seperti pembelian Rumah Sakit Sumber Waras, pembelian tanah di Cengkareng dari DKI Jakarta, dan kasus bus Trans Jakarta. Terlihat dari kasus tersebut, Rizal menilai Ahok tidak terbiasa dengan Good Governance. Rizal Ramli mengatakan saat ini Indonesia sudah mengalami banyak permasalahan dan jangan menambah masalah baru.

"Ingat nggak bangsa kita nyaris terpecah gara gara Ahok pemilihan gubernur lalu berantem? Kok Pak Jokowi ciptakan masalah baru," kata dia. Menurutnya, permasalahan yang ada di Indonesia perlu segera diselesaikan. PengangkatanAhoksebagai bos perusahaan BUMN hanya akan menambah kontroversi yang tidak perlu.

Lebih lanjut, Rizal Ramli menyebutkan jabatan yang cocok untukAhok. "Seperti saya katakan kalau MasAhokitu paling ideal jadi Presiden Direktur dari Podomoro, gitu aja kok repot," ujarRizalRamlisambil tertawa. Sebelumnya, kabar ini bermula dari kedatangan Ahok di Kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (13/11/2019).

Ahok menyatakan bahwa dirinya diajak Erick Thohir untuk masuk dalam salah satu perusahaan BUMN. Namun Ahok tidak mengungkapkan lebih jelas jabatan maupun posisi yang akan didudukinya nanti. "Saya cuma diajak masuk ke salah satu BUMN. Kalau untuk bangsa dan negara, saya pasti bersedia. Apa saja boleh, yang penting bisa bantu negara," jelasAhok.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close