Seleb

9 Peserta Indonesian Idol 2019 Ini Lolos menuju Babak Berikutnya Tampil Maksimal di Depan Ariel NOAH

Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol Season X tahun 2019 memasuki babak 9 Besar. Setelah menyisihkan seorang Samuel Cipta, peserta Indonesian Idol kini tersisa 9 nama yang punya kesempatan untuk tampil di panggung spektakuler Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka adalah Mahalini Raharja, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Agseisa, Muhammad Raja Gianucca Putra, Tiara Anugerah, Novia Bachmid, Ainun Irsani, dan Mirabeth Sonia.

Ke 9 peserta ini masih tetap menghibur penonton Indonesian Idol senin minggu depan. Ada Ariel NOAH Acara yang dipandu oleh Daniel Mananta pada malam ini memang dipenuhi dengan kejutan. Selain spektakulernya penampilan dari peserta Indonesian Idol. Dewan juri yang datang malam ini juga hadir dengan komposisi berbeda.

Biasanya komposisinya Maia Estianty, Judika, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Anang Hermansyah. Berhubung Ari Lasso dan Judika tidak hadir. Keduanya digantikan Armand Maulana dan Ariel Noah. Tidak heran keduanya mengaku tercengang dengan pada peserta Indonesian Idol Season X. Armand dan Ariel tercengang melihat penampilan Ziva dan Novia.

Ziva yang membawakan lagu Peri Cintaku yang dipopulerkan oleh Marcell. Sementara Novia membawakan lagu bernuansa timur tengah berjudul Desert Rose yang dipopulerkan oleh Sting. Tidak heran Pujian dan standing ovation tidak hanya datang dari Ariel. Kelima dewan juri juga memberikan pujian untuk penampilan Novia dan Ziva pada malam hari ini.

"Kamu bernyanyi luar biasa. Kamu bisa ambil dua duanya suara Sting dan backing vokalnya," ujar Ariel terhadap penampilan Novia. Minggu depan, para peserta juga kembali menampilkan penampilan terbaiknya guna bertahan di panggung spektakuler Indonesian Idol. Acara yang dipandu Daniel Mananta ini tayang setiap hari Senin pukul 21.00 di channel RCTI atau streaming di aplikasi RCTI+ Perjalanan Samuel di panggung Indonesian Idol 2019 harus terhenti di Babak TOP 10.

Ya, peserta paling muda di Indonesian Idol season X itu harus pulang Selasa (24/12/2019) malam. Samuel Senin (23/12/2019) kemarin malam membawakan lagu Post Malone yang berjudul Better Now. Samuel seperti biasa bernyanyi dengan nada rendahnya yang khas.

Walaupun banyak penonton wanita yang tergila gila dengan suara rendah dan paras menawan yang dimiliki oleh Samuel, tidak dengan pendapat juri. Beberapa dewan juri malam ini justru mengomentari performa Samuel bernyanyi diatas panggung yang terasa kurang maksimal. Armand Maulana dan Bunga Citra Lestari berkesempatan untuk mengomentari penampilan Samuel.

Menurut Armand Maulana, Samuel masih berkutat di nada rendahnya saja. Butuh guru vokal khusus untuk membuat vokal Samuel menjadi tinggi lagi nada oktafnya. "Nadanya kamu disitu situ saja, kamu harus bertemu coach vokal untuk melatih oktaf kamu lebih tinggi lagi, sehingga sudah tinggi rythem nya agar kamu bisa serasi membawakannya," ungkap Armand. Senada dengan Armand Maulana, Bunga Citra Lestari yang mengaku menyukai seorang Post Malone. Menilai pertama tama penampilan Samuel perlu di apresiasi terlebih dahulu dalam membawakan lagu ini.

BCL hanya mengomentari beberapa pitch bagian saat Samuel bernyanyi menunjukan emosi Samuel tidak stabil. Hal ini yang membuat Samuel dimata Bunga Citra Lestari Malam ini tampil agak tampil kurang baik. "Aku suka Post Malone, terdengar sakral saat kamu membawakan lagu yang orang yang karakternya suaranya kuat. Pertama tama aku apresiasi kamu membawakan lagu dari Post Malone. Kamu bisa se smooth itu menyanyikan lagu batter now," ungkap Bunga Citra Lestari.

"Masukanya sama seperti Armand Maulana, waktu kamu masuk chorus, emosi kamu tidak stabil, ada pitch dimana kamu harusnya stabil dan jauh lebih baik dari itu," tambah BCL. Performa Samuel memang dinilai kurang menyakinkan selama gelaran Indonesian Idol. Dengan usia yang masih muda, Samuel masih bisa lebih berkembang lebih baik lagi. Hingga pada akhirnya tiba saat pengumuman, Samuel bersama Agseisa dan Mirabeth masuk kedalam tiga peserta paling sedikit perolehan poling suaranya.

Beruntung Agnesia dan Mirabeth berhasil keluar dari lubang jarum dengan berhasil bertahan dan berhak lolos ke babak 9 besar Indonesian Idol 2019. (M22)

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close