Travel

7 Tarian Unik yang Populer di Dunia, Gangnam Style hingga Tarian Samba

Seni tari banyak dilakukan sebagai salah satu bentuk mengungkapkan ekspresi seseorang. Di Dunia ini banyak sekali tarian yang tercipta dan berkembang, bahkan ada beberapa tarian yang tergolong unik dan menjadi paling populer. Siapa yang tidak tahu tarian unik yang satu ini?

Tarian yang dibawakan oleh seorang penyanyi korea, PSY pada tahun 2012 ini sempat menjadi salah satu tarian paling populer di dunia. Gangnam Style merupakan sebuah tarian yang dibuat berdasarkan kritik akan budaya di Distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Berbicara tentang Brasil tentu tarian samba menjadi salah satu yang paling populer di negara ini.

Tarian Samba seringkali digunakan sebagai bentuk selebrasi setelah tim Brasil berhasil mencetak gol. Samba sendiri merupakan sebuah tarian yang dikenal di Sao Paulo, Rio de Janeiro, Salvador, dan Recife. Tarian unik satu ini bisa dibilang menjadi tarian yang paling populer di dunia.

Tari Hula berasal dari penduduk asli Hawaiii yang sering menggunakan tarian ini untuk melestarikan sejarah, mitos dan budayanya. Biasanya tarian hula ini dilakukan oleh para wanita yang diiringi dengan nyanyian Oli atau lagu Mele. Untuk pakaiannya, penari Hula mengenakan pakaian warna warni serta rok rumbai dengan bunga tradisional yang dikalungkan di leher.

Rusia menjadi satu negara yang juga memiliki tarian unik dan populer di dunia. Tari Vaganova sendiri merupakan bentuk dasar dari tarian balet yang bisa traveler lihat di Concert Hall, Bolshi Ballet, Opera Theatre, dan Russian National Theatre. Spanyol merupakan negara yang banyak melahirkan berbagai macam tarian, salah satunya adalah tarian Flamenco yang sebenarnya sudah ada sejak ratusan tahun lalu di Spanyol.

Sevilla sendiri adalah kota yang merupakan tuan rumah bagi festival Flamenco. Dalam festival tarian ini biasanya turut menghadirkan pula para penari dan pemusik terbaik dunia. Negeri Hitler, Jerman bukan hanya mewariskan cerita sejarah keruhnya perang dunia, tetapi juga melahirkan ragam kesenian seperti tarian di daftar sejarah dunia.

Sebut saja tarian Waltz yang berasal dari Jerman, yang juga berasal dari tarian rakyat. Tarian ini adalah tarian paling klasik di arena ballroom. Seiring perkembangan zaman, tarian Waltz kini telah berevolusi menjadi tarian Waltz German dan Viennese yang dicampur dengan gestur yang lebih modern. Tarian Noh Mai sendiri memiliki cerita tentang sebuah dongeng Jepang dan kostum yang menjadi salah satu faktor penting bagi negeri Jepang.

Kalau traveler ingin melihat langsung tarian ini bisa datang berkunjung ke National Noh Theatre, Kanze Noh Theatre, dan Cerulian Tower Noh Theatre di Tokyo.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close