Metropolitan

68 Pelajar yang Diamankan saat Hendak Ikut Demo di Gedung DPR Sudah Dipulangkan Polisi

Sebanyak 68 pelajar yang diamankan polisi di Stasiun Tanjung Priok, pada Selasa (1/10/2019) lalu telah dikembalikan ke orangtua masing masing. Saat diamankan, para yang kebanyakan berasal dari Jawa Barat ini didapati tengah beristirahat di lokasi tersebut. Mereka lalu dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara.

Di depan para orangtua, Kapolres Metro Jakarta Utara, mengembalikan secara simbolis para ini. Budhi mengimbau agar para orangtua ini bisa membina anak anak mereka ke depannya agar lebih baik. "Ini adalah anak anak dan adik adik kita yang punya masa depan panjang. Tentunya jika kita bisa membinanya, ke depan mereka bisa menjadi generasi yang baik," kata Budhi.

Dalam kesempatan tadi, Budhi juga menyerahkan para ini untuk mendapatkan pembinaan singkat dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Ketua LPAI, Seto Mulyadi menuturkan apresiasinya terhadap . Penanganan yang dilakukan terhadap para ini sudah sesuai dengan prosedurnya.

Polres Metro Jakarta Utara juga dianggap telah menangani anak anak ini dengan mengacu pada UU Perlindungan Anak. "Mudah mudahan ini menjadi tradisi semua Polsek dan Polres di berbagai pelosok tanah air bahwa menangani anak anak tetap mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak anak," ucap dia.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close