Internasional

6 Merek Terkenal asal Amerika Ini Berubah Nama di Negara Lain, dari Lays hingga Coca Cola

Ternyata beberapa negara memilih mengubah merek barang barang impor meskipun sudah terkenal dari negara asal. Seperti Coke yang kemudian diubah jadi Coca Cola di berbagai belahan negara. Berikut ini adalah beberapa mereka terkenal Amerika yang mereknya diubah negara lain.

Tak hanya dijual di negara asalnya saja, produk produk terkenal bikinan Amerika ini namanya diubah begitu beredar di negara lain. Jangan kaget teman teman jika sedang traveling di beberapa negara menjumpai keanehan merek dagang terkenal. Yang sering kali hal itu membuat ragu beberapa orang, apakah itu adalah produk yang sama.

Sebenarnya memang kalian tidak akan dapat menemukannya dengan nama yang persis. Karena perusahaan mengubahnya untuk menarik pembeli yang berbeda, menghindari konflik, atau mencegah campuran bahasa. Melansir dari BrightSide, berikut setidaknya ada 6 produk Amerika yang terkenal tapi diganti namanya.

Keripik kentang Lay's memiliki banyak nama berbeda di negara lain. Seperti Walkers di di Inggris dan Irlandia, Tapuchip di Israel, Chipsy di Mesir dan Balkan Barat, Smith di Australia, Sabritas di Meksiko, dan Margarita di Kolombia. Pada awalnya, pelembut kain Downy mencoba membuat dirinya dikenal di pasar Eropa dengan nama Amerika, tetapi upaya ini gagal.

Karena Lenor sudah menjadi nama terkenal, para pemilik memutuskan memakai nama itu saja. Sekarang, Downy dijual sebagai Lenor di Eropa, Rusia, dan Jepang. Terkadang perusahaan terpaksa mengubah nama merek mereka karena perbedaan makna dalam bahasa lokal.

Inilah yang terjadi pada nama Vicks di negara negara berbahasa Jerman. Untuk menghindari kemungkinan konotasi seksual, pemilik harus mengubahnya ke Sumbu. Di beberapa negara, kata "diet" tidak digunakan untuk menggambarkan makanan dan minuman rendah kalori.

Jadi, jika kalian ingin minum Diet Coke di Eropa, Malaysia atau Meksiko, maka harus memesan Coca Cola Light sebagai gantinya. Dove di AS dan Galaxy di Inggris keduanya dimulai sebagai perusahaan independen. Pada tahun 1986, perusahaan induk Dove, Mars, mengakuisisi merek Galaxy tetapi memilih untuk mempertahankan nama lokal yang sudah terkenal.

Hari ini juga dapat membeli sebatang cokelat Galaxy di Irlandia, Australia, Timur Tengah, dan India Di Quebec, Kanada, ada undang undang bahasa ketat yang mengharuskan banyak nama merek komersial untuk menyertakan beberapa bahasa Prancis. Itulah sebabnya Kentucky Fried Chicken (atau KFC) telah berubah menjadi Poulet Frit Kentucky (atau PFK) di sana.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close