Travel

4 Tempat Wisata Ini Justru Ramai Dikunjungi Wisatawan Saat Pandemi Virus Corona

– Virus corona yang saat ini menjadi pandemi membuat banyak orang melakukan isolasi mandiri dan menjauhi kerumunan. Namun rupanya tak sedikit orang yang masih nekat untuk liburan dan menikmati tempat wisata yang ada. Mulai dari pantai, gunung hingga taman ramai dikunjungi.

Seolah tak menggubris imbauan pemerintah,sejumlah wisatawan ini justru tampak memadati tempat wisata di tengah pandemi virus corona. Dalam foto yang diambil pada diambil pada 17 Maret 2020 itu memperlihatkan Clearwater Beach yang berada di Florida ramai dikunjungi wisatawan. Banyak di antara mereka yang melakukan aktivitas berjemur, bermain air dan sekedar menikmati pemandangan pantai.

Lima hari kemudian, setelah foto tersebut diambil, tepatnya pada 23 Maret 2020 Kawasan Clearwater Beach ditutup sementara selama dua minggu. Sebuah akun Twitter @CityBocaRaton memperlihatkan Kawasan Danau Boca Raton ramai dikunjungi wisatawan di tengah pandemi virus corona. Banyak di antara mereka yang berkumpul dan naik kapal bersama.

Menindaklanjuti hal tersebut, saat ini Kawasan wisata Danau Boca Raton ditutup sementara mulai 22 Maret 2020. Sebuah protes dan himbauan pun disampaikan oleh akun Twitter @marincountyfire, 22 Maret 2020. Dalam tweetnya akun tersebut menuliskan, “Kami memahami banyak orang frustasi dan memilih pergi ke pantai hari ini. Ini tidak mematuhi perintah pemerintah untuk tinggal di rumah. Masuknya wisatawan membuat penduduk kami berada dalam kondisi bahaya.Tolong tinggal di rumah!”

Ratusan warga Australia tampak memadati Pantai Bondi pada 20 Maret 2020. Pantai Bondi merupakan satu tempat wisata popular di Sydney, Australia. Tepat sehari berselang pada 21 Maret 2020, polisi menutup pantai tersebut setelah Menteri Kesehatan Australia menyebutkan kerumunan orang di Pantai Bondi tidak bisa diterima.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close