Internasional

20 Desember Menhan RI Prabowo Subianto Bertemu Menhan Jepang Taro Kono

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (68) sore ini tiba di bandara Haneda Tokyo dan hari Jumat 20 Desember direncanakan bertemu Menteri Pertahanan Jepang Taro Kono. Yang pasti, tambahnya, kedua pihak akan melakukan saling tukar informasi yang semakin baik lagi di masa depan dalam berbagai hal di bidang pertahanan kedua negara. Kedatangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Tokyo sore ini setelah berkunjung ke China baru baru ini.

Dari Jepang sendiri kemungkinan meminta dukungan Indonesia agar masalah Laut China Selatan dapat diselesaikan dengan baik secara internasional. Kono sendiri Rabu ini menuju Beijin China untuk bicara dengan menteri pertahanan China Jenderal Wei Fengheg antara lain membahas daerah Laut China Selatan. Kunjungan pertama menhan Jepang dalam 10 tahun terakhir ini Jepang merasa prihatin pula dengan tidak cukupnya penjelasan kepada komunitas internasional tentang meningkatnya pengeluaran pertahanan dan penyebaran jet tempur baru China dan kapal induk China yang dianggap meresahkan dunia internasional terutama Jepang.

Kamis kembali ke Tokyo dan Jumat (20/12/2019) rencana bertemu Menhan RI Prabowo Subianto di kantornya di Ichigaya Tokyo.

Tags
Show More

Fatuni Zulaikha

Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita. Walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close